Film Indonesia Terima Kasih 2021

Film Indonesia Terima Kasih Emak Abah 2021
Film Indonesia Terima Kasih Emak Abah 2021

Film – Film Indonesia Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah 2021 atau TETA 2021 ini, tayang di bioskop tanah air tahun 2021 lalu.

Film Indonesia Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah 2021 ini mengisahkan kondisi abah yang tidak seperti dulu lagi. Dalam film ini diceritakan bahwa Abah tidak dapat menarik becak lagi.

Hal ini dikarenakan penglihatan Abah yang sudah tidak bisa berfungsi lagi, maka dari itu Abah pun mau tidak mau harus berhenti dari profesi yang dijalani sehari-hari tersebut.

Baca juga : Film Indonesia June dan Kopi 2021

Namun meski pun kondisi Abah dalam kondisi yang demikian, hal tersebut tidak serta merta memutus semangatnya dalam menjalani hidup. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi dirinya yang ikut andil dalam membantu Emak.

Beberapa di antaranya yaitu Abah memulainya dengan kegiatan kecil seperti halnya bercocok tanam. Sehabis itu ketika tanaman yang ditanamnya tersebut sudah berbuah atau panen, maka hasilnya akan diberikan sebagian pada Emak untuk keperluan memasak di dapur.

Bacaan Lainnya

Di dalam film ini, abah dan Emak diceritakan mempunyai 4 orang anak perempuan. Nah, keempat anak perempuannya tersebut sudah mempunyai kehidupan masing-masing alias sudah mempunyai keluarga sendiri-sendiri.

Baca juga : Film Indonesia Pesantren Rock N Dut 2020

Anak Abah dan Emak pertama yang bernama Iis dikisahkan sudah tidak mempunyai suami lagi. Setelah kepergiannya tersebut Iis ditinggali dengan ke dua anaknya yang bernama Nurani dan juga Budiman. Agar kedua anaknya tersebut mampu menempuh jalur pendidikan formal atau sekolah, maka mau tidak mau Iis pun harus banting untuk mencari uang. Pekerjaan yang dijalaninya tersebut tak lain adalah seorang buruh.

Di tengah perjalanannya, ternyata Iis harus dihadapkan dengan kenyataan mandornya yang menaruh hati kepada dirinya. Tetapi sayangnya pekerjaan Iis tersebut ternyata tidak berlangsung lama. Hal ini disebabkan karena Iis menolak untuk menjalin hubungan asmara dengan mandornya tersebut.

Maka dari itu mandornya yang sakit hati atau tidak ingin mengingat kenangan tentangnya lagi pun lebih baik memilih Iis hengkang dari pekerjaannya sendiri meskipun profesinya tersebut merupakan satu-satunya jalan untuk mencari nafkah bagi dirinya dan ke dua anaknya sendiri.

Baca juga : Film Indonesia SIN 2019

Sedangkan anak keduanya yang bernama Rara yang sudah menikah dengan Pras selama kurang lebih 8 tahun ternyata belum dikaruniai momongan juga. Bahkan, ibunya sendiri pun sampai mendesak rara agar segera mempunyai buah hati. Sifat yang dimiliki oleh Rara ini sangat protektif terhadap suaminya sendiri. Hingga terkadang sampai cemburu ketika ada perempuan yang mendekati suaminya tersebut.

Gigi merupakan anak kandung yang terakhir dari Abah dan juga Emak. Dikisahkan bahwa Gigi mempunyai tipe pria idaman yang seperti Abahnya sendiri untuk dijadikan sebagai pasangan dalam hidupnya nanti. Akhirnya Gigi pun telah berhasil mewujudkan impiannya tersebut.

Di mana dirinya bertemu seorang lelaki tampan yang bernama Doni dan mampu meluluskan hatinya. Namun sayangnya Doni telah mempunyai seorang istri dan Emak pun sudah pasti tidak akan menyetujui hubungannya tersebut.(san)

Baca juga : Film Indonesia Jelita Sejuba 2018

Pos terkait