Fakta di balik Film  Musikal Korea

Tiga fakta menarik di balik film musikal Korea Hero
Tiga fakta menarik di balik film musikal Korea Hero

Film, Jambi seru – Fakta di balik Film  Musikal Korea , Kisah tentang aktivis Korea Ahn Jung-geun yang dikenal karena membunuh Ito Hirobumi, Perdana Menteri Jepang pertama, yang menjajah Korea diabadikan dalam film “Hero”.

Film musikal yang diadaptasi dari pentas musikal ini diwujudkan ke layar lebar oleh sutradara JK Youn alias Yoon Je-Kyun yang sebelumnya telah membuat film-film hits seperti Haeundae The Deadly Tsunami dan Ode To My Father.

Simak sejumlah fakta menarik di balik film “Hero” yang juga bertabur bintang Korea Selatan yang wajahnya tak asing lagi di kalangan pencinta drama Korea.

Persembahan untuk ibu

Sutradara Yoon menuturkan film ini merupakan persembahan untuk sang ibu yang telah berpulang. Hubungan antara protagonis Ahn Jung-geun dan ibunya yang terus mendukung perjuangan sang anak meski nyawa taruhannya telah menyentuh hati sang sutradara.

“Ode To My Father adalah film untuk ayah saya dan Hero adalah film untuk Ahn Jung-geun dan ibu saya,” kata Yoon dalam konferensi pers daring, dikutip Selasa.

Bacaan Lainnya

Film ini diadaptasi dari karya musikal “Hero” yang sudah dipentaskan selama bertahun-tahun. Sang sutradara menonton pentas ini atas undangan pemeran utama, Chung Sung Hwa, yang berperan sebagai Ahn Jung-geun di pentas tersebut. Sang aktor kemudian dipilih juga menjadi tokoh tersebut untuk versi layar lebar.

“Saya menangis setelah menonton pentas musikal Hero, saya merasa sedih karena tak bisa melindungi Ahn Jung-geun dan para aktivis lain, jadi saya ingin membuatnya menjadi skenario, itulah awal dari terciptanya film ini,” jelas sutradara.

Ada perbedaan versi antara musikal dan film. Menurut sutradara, sekitar setengah isi film adalah hal baru yang tak ada di pentas musikal. Dalam film, ada plot yang mengisahkan masa lalu Jung-geun dan justifikasi tokoh Seol-hee.

“Pasti seru membandingkan keduanya,” kata sutradara.

Pos terkait